Pengenali Game Dengan Ciuman (Wow)


Hye Yeon Nam

Jakarta - Game sekarang ini tidak hanya bisa dikendalikan melalui sensor gerak semacam Kinect ataupun PSMove, namun bisa juga melalui ciuman. Seperti game bowling yang dirilis oleh Hye Yeon Nam, seniman robotik jebolan Institut Teknologi Georgia.

Kiss Controller, demikian nama alat tersebut yang memiliki dua komponen utama yakni sebuah headset yang berfungsi sebagai penerima sinyal, dan magnet untuk memberikan input gerakan dari pemain.

Cara kerjanya begini. Salah satu pemain mengenakan magnet pada lidahnya, sedangkan pasangannya mengenakan headset yang harus diletakan di mulut. Nah, ketika kedua alat tersebut bertemu dan digerakkan maka muncul lah energi yang dijadikan kendali game. Wow!

Agar mendapatkan skor tertinggi, gamer harus menggunakan lidahnya untuk memandu bola agar tetap pada jalur yang tepat. Gerakkan lidah juga mempengaruhi seberapa cepat bola virtual tersebut berputar. Demikian yang dikutip detikINET dari Newsfeed, Rabu (23/2/2011).

"Berciuman adalah perilaku intim yang dapat dikembangkan menjadi sebuah perangkat game. Hal ini belum diusulkan dalam industri game. Kiss Controller menunjukkan bagaimana lidah manusia dapat digunakan untuk mengendalikan permainan dan bagaimana orang bisa menjadi kreatif dengan lebih terlibat di dalamnya," tulis Hye Yeon Nam.
via detik
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagikan Artikel ini jika menurut Anda artikel ini berguna untuk kita semua. Mari kita buat jejaring blog kita sendiri.

Advertisement

Popular Posts

Label

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.