Facebook Berkerja Sama Dengan Baidu

Tidak menyerah dan berusaha untuk mendapatkan pangsa pasar besar di Cina, Facebook kini dikabarkan telah membuat perjanjian kerjasama dengan Baidu, search engine terbesar di Cina. Perjanjian ini ditandai dengan bertemunya Mark Zuckerberg, CEO Facebook dengan Robin Li, CEO Baidu ketika kunjungannya bulan Desember lalu.
Seorang sumber yang dirahasiakan memberitahu situs berita CIna, Sohu.com kalau kerjasama kedua belah pihak ini akan menghadirkan situs jejaring sosial baru di Cina dengan nama baru, bukan penambahan dari Facebook.com.
Situs jejaring sosial ini telah diblok di Cina sejak tahun 2009 lalu melalui peraturan sensor internet yang ketat dari pemerintah. Namun belakangan ini beredar kabar kalau Facebook telah setuju untuk berbagi hasil yang dianggap fair untuk memasuki pasar terbesar di Asia tersebut.
Tentu kerjasama kedua ini akan menguntungkan juga untuk kedua belah pihak, Baidu pun menjadi bisa masuk ke lingkaran jejaring sosial tanpa perlu mendirikan satu lagi situs jejaring sosial baru dari awal. Saat ini 3 perusahaan Cina sudah menguasai pasar jejaring sosial di negaranya, yaitu Sina Weibo, Tencent, dan Renren. Qzone kepunyaan Tencent malah dikabarkan tengah memiliki 200 juta pengguna.
Bila benar bergabung, akankah pengguna Facebook berhasil melonjak menjadi 1 miliar orang? Tunggu saja kelanjutannya.
via digitaltrends
Sumber:teknoup.com
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagikan Artikel ini jika menurut Anda artikel ini berguna untuk kita semua. Mari kita buat jejaring blog kita sendiri.

Advertisement

Popular Posts

Label

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.